WordPress 3.1 “Reinhardt” Sudah Rilis, Kenali Fitur-fiturnya

Tepat tanggal 22 Februari 2011 WordPress 3.1 resmi di Release dengan sebutan “Reinhardt” Setelah sebelumnya sempat diberi nama “Django” dan mendapat beberapa komlain di twitter akhirnya diberi nama “Reinhardt”, adalah seorang musisi jazz dengan nama lengkap “Django Reinhardt“.

[related_posts]

Beberapa Fitur baru hadir dalam versi 3.1 ini, berikut fitur-fitur yang bisa ditemukan di WordPress 3.1

WordPress Post Formats

Post Format memungkinkan kita untuk memberikan format berbeda untuk tiap-tiap post yang kita publish, beberapa post format yang bisa digunakan adalah ‘aside’, ‘gallery’, ‘link’, ‘images’,’quote’, ‘status’, ‘video’,’audio’,’chat’ menggunakan fitur ini memungkinkan kita untuk membuat theme wordpress seperti Thumblr.

Internal Linking

Pada fitur Internal Linking ini memudahkan kita untuk menambahkan link di tulisan kita dr artikel lama yang kita tulis tanpa harus membuka jendela baru untuk mencari artikel tersebut, fitur ini hanya bekerja pada mode visual di editor WordPress

Baca Juga:  Menghilangkan Versi WordPress dari Kode HTML

Admin Bar

Bagi Anda yang telah menggunakan blog di WordPress.com tentu fitur ini sudah ada disana sejak lama, pada WordPress 3.1 ini Admin Bar akan muncul di paling atas halaman website/blog kita, Fitur ini sangat berguna untuk multisite, tapi kalau untuk single user fitur ini hanya menjadi jalan cepat menuju dashboard/halaman admin.

Ajaxified Pagination and Columns

Pada fitur ini dibeberapa halaman administrator seperti Pagination & Columns akan berupa AJAX

Admin Blue Theme Refresh

Perbaikan untuk UI Theme Blue dihalaman Administrator.

Advanced Taxonomy Queries

Memungkinkan untuk menggunakan Multiple Taxonomy Queries.

Custom Content Type Improvements

Memungkinkan untuk membuat halaman arsip dengan kontrol menu yang lebih baik.

Dan beberapa perubahan fitur-fitur lainnya.

Sekarang saatnya kita Upgrade Otomatis atau Download WordPress 3.1

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al