Menghilangkan Versi WordPress dari Kode HTML

Bagi sebagian besar pengguna WordPress banyak yang cuek terhadap kemunculan versi WordPress yang dipakai, Secara default versi WordPress akan muncul disaat di view source. Bagaimana cara menghilangkannya? kenapa harus dihilangkan?

Kenapa Harus dihilangkan?
Tujuan utamanya adalah dari segi keamanan, ya, WordPress adalah sebuah CMS yang mana dalam setiap versinya masih ada bugs/celah keamanan yang menjadi jalan bagi peretas (hacker) untuk menyerang website Anda, WordPress juga tidak luput dari serangan, biasanya hacker akan melihat terlebih dahulu WordPress versi berapa yang dipakai oleh Anda, setelah itu baru dia akan menggunakan lubang keamanan yang ada di versi tersebut.

Baca Juga:  Register Banyak Widget di WordPress

Bagaimana cara menghilangkannya?

  1. Menggunakan Plugin
    Banyak sekali plugin yang bisa kita pakai untuk menghilangkan Versi WordPress ini, silakan cari di direktori plugin WordPress 😛
  2. Menyisipkan kode pada function.php
    Cara yang ini adalah kita disuruh untuk menyisipkan kode di file function.php, caranya sangat sederhana kok, tinggal masukkan kode berikut ini:

    // remove meta generator
    remove_action('wp_head', 'wp_generator');
    

Begitulah caranya! keren kan pakai WordPress 😉

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al