Menggunakan Fitur Post Format pada WordPress 3.1

Template Landing Page untuk Blogspot

Fitur Post Format termasuk fitur baru yang disisipkan pada WordPress versi 3.1, Post Format sendiri berguna untuk membedakan setiap post berdasarkan format yang dipilih, bagi yang suka membuat Theme WordPress fitur Post Format ini sangat membantu kita dalam kreasi disetiap post.

Pada postingan sebelumnya WordPress 3.1 “Reinhardt” Sudah Rilis, Kenali Fitur-fiturnya disebutkan Post Format yang bisa digunakan adalah ‘aside’, ‘gallery’, ‘link’, ‘images’,’quote’, ‘status’, ‘video’,’audio’,’chat’.

Untuk menggunakan fitur Post Format dalam WordPress 3.1 kita perlu menyisipkan kode-kodenya :

//post format //
add_theme_support( 'post-formats', array( 'aside', 'gallery', 'link', 'images','quote', 'status', 'video','audio','chat' ) );

Hasil dari kode diatas akan kita jumpai hasilnya dihalaman add new post

Baca Juga:  InstaFX & OmniGallery 2 Plugin WordPress Buatan @ColorLabs

Misalkan saya memilih Post Format Aside, maka pada post artikel kita akan ditambahkan class dengan nama “format-aside” dan dari class ini kita bisa mengolah layout yang berbeda di CSS-nya.

Selamat berekplorasi lebih dalam 🙂

Tags

artikel layout,gallery wordpress,cara membuat gallery post format di wordpress,cara menggunakan format chat di wordpress

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage kocaeli escort