Intip Fitur WordPress 3.3 Beta 1

Sebagaimana diketahui baru-baru ini WordPress mengeluarkan versi terbaru yaitu WordPress 3.3 yang masih beta 1 dan kita sudah bisa mengetesnya dan memberikan masukan sebelum di rilis final.

Pada WordPress 3.3 beta 1 ini masih belum stabil, masih banyak yang perlu di perbaiki lagi, seperti yang saya coba/testing pada bagian UI memang ada beberapa tampilan yang kurang perfect atau kurang enak dilihat.

WordPress 3.3 versi final direncanakan untuk di rilis di akhir November bulan depan. Ada 3 hal yang baru pada versi WordPress 3.3 beta 1 ini yaitu :

  • Upload Media
  • improvisasi di Admin Bar
  • Fly Out Menu Admin

Upload Media

WordPress memberikan sentuhan yang cantik untuk Upload Media ini, kita lebih dimudahkan untuk upload media (gambar, video, audio atau file), cukup Drag & Drop di area yang disediakan, maka proses upload akan diproses, tapi kalau kita ingin menggunakan cara lama yaitu dengan browse file masih bisa.

WordPress 3.3 Beta 1 Media Upload

improvisasi di Admin Bar

Pada WordPress 3.2 Admin Bar ini tidak ada, Untuk WordPress versi 3.3 akan ada Admin Bar ditempatkan di paling atas sendiri. Menurut saya fitur sederhana ini sangat membantu dalam mengontrol beberapa menu yang ditempatkan disitu, tanpa harus mencari di menu samping. Pada WordPress 3.2 saya malah kurang enak, karena fitur Admin Bar ini seharusnya memang harus ada.

WordPress 3.3 beta 1 admin bar

Fly Out Menu Admin

Fitur ini pertama kali saya menggunakannya memang agak ribet, karena biasanya pada WordPress 3.2 untuk memunculkan sub menu harus klik tanda panah dulu. nah pada WordPress 3.3 beta 1 ini kita tinggal hover maka otomatis sub menu akan muncul ke bagian samping.

WordPress 3.3 beta 1 flyout menu

Untuk sementara hanya 3 fitur itu yang saya lihat di WordPress 3.3 beta 1, semoga pada akhir november nanti wordpress 3.3 bisa di rilis dengan banyak fitur yang diperbarui.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Fitur Post Thumbnail Images di WordPress

Kita tunggu!

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al