Membuat Template WordPress Instan dengan Lubith

WordPress saat ini merupakan platform blog dan situs yang sangat populer. Tidak heran jika saat ini banyak sekali template wordpress yang di tawarkan secara gratis (Free Template) maupun berbayar (Premium Template).

Namun biasanya template buatan sendiri lebih membanggakan untuk digunakan di blog yang kita punya.

Bagi orang yang sangat mengerti pemograman web dia bisa membuat sendiri template yang diinginkan (ngoding), bagi yang sedikit malas bisa mendownload lalu mengedit template yang ada dan membuat nya sedikit berbeda dengan yang didownloadnya (ngedit), namun, jika anda tergolong orang yang sangat malas dengan hal-hal ribet seperti itu dan lebih fokus dengan konten blog, anda bisa menggunakan tool, ada banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat template WordPress dengan mudah, baik itu berupa aplikasi desktop atau online.

Nah disini saya hanya ingin memperkenalkan salah satu layanan Theme Generator online, yaitu Lubith di situs ini anda tinggal melakukan Drag and Drop pada elemen yang ingin di edit tanpa perlu memiliki pengetahuan tentang pengkodean wordpress sebelumnya.

Baca Juga:  Nurudin Jauhari : Indonesian WordPress Warriors

Dengan Lubith anda bisa mengubah ukuran sebuah elemen, mengubah font dan warna, menambah foto dan background.

Template yang di generate bisa dibuka dengan baik di bermacam browser  (begitu yang tertulis di webnya)

Untuk demo saya tidak akan capek-capek membuat tutorial, karena ada video dibawah ini sudah sangat jelas menerangkan langkah-langkahnya.

DEMO

Creating a WordPress Theme in 7 Minutes with Lubith

Ayo mulai buat template anda sendiri, Lubith ini tidak ada salahnya dicoba untuk memulai pembuatan template kita sendiri.

Jika anda sudah mahir saya tetap menyarankan anda untuk mendisain dan melakukan pengkodean sendiri.

Komentar

comments

Izul Chaniago

Web Designer and Developer from Jakarta, Indonesia

grain storage instagram türk takipçi satın al