Bootstrap, Toolkit dari Twitter

Beberapa bulan yang lalu, saya membaca mengenai web design di salah satu online magazine terkenal. Dari sana saya mengetahui tentang Bootstrap ini. Karena tertarik, saya coba-coba sedikit dan wow, saya suka dengan toolkitnya. Dari sisi antar muka, toolkit yang satu ini cukup lengkap. Saya sekarang bisa bangun web dan menghemat waktu dalam urusan antarmuka.

Bootstrap adalah toolkit yang dibuat oleh Twitter. Jadi kita sedikit terbantu untuk membuat web application ataupun website. Di dalam Bootstrap sudah ada CSS dan juga HTML untuk  typography, forms, buttons, tables, grids, navigation dll. Cukup lengkap, bukan?

Bootstrap from Twitter

Bootstrap from Twitter

Bootstrap juga sudah kompatibel dengan berbagai macam browser seperti Safari, Google Chrome, Firefox, Internet Explorer dan juga Opera. Jadi gak perlu takut hasilnya berlainan ketika di buka di browser yang berbeda. Iya memang, urusan keseragaman di berbagai macam browser ini cukup membuat para designer pusing.

Baca Juga:  Konsep "Pull To Refresh" Hadir di Web

Oh ya, untuk mencobanya, silahkan  langsung menuju situsnya Bootstrap. Disana juga ada dokumentasinya sehingga anda bisa mudah mengerti bagaimana cara mengimplementasikannya.

Nah, untuk melihat beberapa website yang dibangun menggunakan Bootstrap, bisa lihat di BuildWithBootstrap. Oh ya, apakah ada diantara kita yang menggunakan Bootstrap ini? Anda juga bisa submit website / web application yang di bangun dengan menggunakan toolkit ini di sana. :)

Komentar

comments

Jogi Silalahi

My passion is about Web Technology. Love to designing architecture, building, maintaining web application. Daily works as freelancer and handle server side programming. Sometimes i like to photography, music and traveling.

grain storage instagram türk takipçi satın al