W3C Memperkenalkan Logo HTML 5

Seperti yang kita tahu bahwa HTML 5 sudah mulai banyak memikat para developer untuk menggunakannya dalam membuat website/web aplikasi, belum lama ini banyak bermunculan game-game yang keseluruhan menggunakan fitur-fitur dari HTML 5, silahkan cek website ini untuk contoh Game HTML 5.

[related_posts]

HTML5 adalah revisi yang sedang dibangun oleh konsorsium W3C untuk dimasukkan sebagai perubahan besar berikutnya pada standar HTML. Sebagaimana pendahulu sebelumnya yaitu: HTML 4.01 dan XTHML 1.1, HTML5 adalah sebuah standar untuk menstrukturkan dan menampilkan isi pada World Wide Web. Standar ini memperkenalkan fitur baru seperti memutar video serta drag and drop, Sebelumnya fitur ini bergantung pada plugins pihak ketiga di penjelajah web seperti Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.

HTML5 Video

Contoh HTML 5 Video *screenshot

Perbedaan dengan HTML 4.01 dan XHTML 1.x

Berikut disajikan beberapa contoh perbedaan yang spesifik.

  • Aturan baru saat melakukan parsing berorientasi pada towards dan kompatibilitas; tidak berbasis pada SGML
  • Kemampuan untuk mendukung format SVG dan MathML pada text/html
  • Elemen baru: article, aside, audio, canvas, command, datalist, details, embed, figcaption, figure, footer, header, hgroup, keygen, mark, meter, nav, output, progress, rp, rt, ruby, section, source, summary, time, video, wbr
  • Tipe baru pada kontrol form : dates and times, email, url, search, color
  • Atribut baru: ping (pada elemen a and area), charset (pada meta), async (ada script)
  • Atribut global (atribut berikut dapat diterapkan pada setiap elemen html) : id, tabindex, hidden, data-* (atribut data kustom)
  • Selain dapat bernilai GET atau POST, elemen attribut
    kini telah mendukung nilai PUT dan DELETE. (Sebagai contoh kasus lihat Representational State Transfer)
  • Elemen yang telah deprecated secara bersamaan akan dihapus : acronym, applet, basefont, big, center, dir, font, frame, frameset, isindex, noframes, s, strike, tt, u

Teknologi HTML 5

Berikut ini adalah beberapa teknologi yang ada di HTML 5

SEMANTICS
Ya, HTML 5 memungkinkan untuk semantic, sehingga semakin banyak manfaat dalam pengolahannya, diperkaya dengan tag-tag yang sebelumnya belum ada.

OFFLINE & STORAGE
Aplikasi HTML5 lebih cepat, dan bekerja bahkan jika tidak ada koneksi internet, berkat Cache App, Penyimpanan Lokal, DB Indexed, dan API File.

DEVICE ACCESS
Dengan geo-location , HTML5 akan membantu aplikasi untuk mengakses perangkat luar browser Anda dan terhubung ke komputer Anda.

CONNECTIVITY
Konektivitas yang lebih efisien berarti memungkinkan untuk chat real-time , game yang cepat, dan komunikasi yang lebih baik. Soket Web dan kegiatan pengiriman ke server data antara klien dan server lebih efisien daripada sebelumnya.

MULTIMEDIA
Memungkinkan untuk membuat sendiri Video Player maupun Audio untuk dipasangkan di website Anda.

3D, GRAPHICS & EFFECTS
Antara SVG, kanvas, WebGL, dan fitur 3D CSS3, memungkinkan Anda untuk membuat efek-efek yang menakjubkan dan memukau pengunjung.

PERFORMANCE & INTEGRATION
Membuat aplikasi web , dan web Anda lebih cepat dengan berbagai teknik dan teknologi seperti pekerja web dan XMLHttpRequest

CSS3
Didukung dengan CSS3 yang akan membuat efek-efek lebih cantik dan lebih cepat karena berbasis di CSS, seperti membuat gradasi, shadow, font-face dan banyak lagi.

Sekaranglah waktunya untuk mendevelop sebuah web aplikasi, website, atau bahkan game menggunakan HTML 5 ini, dan Anda nantinya bisa meletakkan logo HTML 5 ini diwebsite yang Anda buat.

BADGE BUILDER

*sumber : HTML 5

Komentar

comments

Baca Juga:  suWec Meetup + Workshop #AprilMob : Mobile & Web App Opportunity

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al