Internet Explorer 9, Fitur & kelebihannya

Beberapa hari yang lalu Microsoft merilis Internet Explorer 9 atau IE9 ke publik, seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa fitur-fitur yang hadir pada IE9 ini terbilang fantastis, bahkan bisa lebih cepat dari browser-browser saingannya.

Dilihat dari segi teknologi memang kalau melihat IE9 ini terbilang asik, HTML5 Video & CSS3, performa Javascript yang lebih dioptimalkan, rendering grafis menggunakan Direct2D, hardware-accelerated rendering teks menggunakan DirectWrite , dipercepat video rendering-perangkat keras menggunakan Media Foundation , pencitraan dukungan yang diberikan oleh Windows Imaging Komponen , dan pencetakan kesetiaan yang tinggi didukung oleh XPS pipa cetak. IE9 juga mendukung video HTML5 dan tag audio dan Web Open Font Format.

Test Javascript
IE9

Firefox

Chrome

Tes diatas adalah menggunakan http://acid3.acidtests.org/ berguna untuk menguji performa browser untuk elemen standart, khususnya untuk DOM & Javascript. Kalau dilihat memang IE9 masih kalah dibandingkan Browser Chrome dengan hasil sempurnanya 100.

Baca Juga:  Infografis : Sejarah HTML

User Interface

UI dari IE9 terbilang cukup simple & minimalis, sehingga akan lebih banyak space untuk membuka halaman website.
Address Bar Pencarian. dapat melakukan query di beberapa search engine.

HTML5, CSS3

Internet Explorer 9 mendukung HTML5 canvas tag HTML5 Media, HTML5 Canvas, HTML5 Inline SVG support, Web typography, dan tentu saja sudah support CSS3. CSS3 Backgrounds and Borders, CSS3 Values and Units, CSS3 Media Queries.

Untuk melihat seperti apa IE9 bekerja silakan kunjungi beautyoftheweb.com

Download IE9

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al