Content Management Systems (bagian-1)

Content Management Systems atau lebih kita kenal dengan CMS merupakan sebuah aplikasi website yang dibangun untuk lebih memudahkan seseorang dalam membuat website, meskipun kita tidak menguasai bahasa pemprograman, HTML, CSS, PHP dengan CMS ini kita bisa dengan mudah membuat website. Kita bisa memanfaatkan CMS untuk membuat Website Portal, Blog, E Commerce, Website Perusahaan ataupun Organisasi, Galeri Foto, dan lain sebagainya.

Kebanyakan CMS bersifat Open Source yang memungkinkan kita menggunakannya tanpa harus bayar sepeserpun, kita bebas mengeditnya, memodifikasi, bahkan mengembangkannya sesuai dengan selera kita masing-masing. Ketika kita bicara CMS sebagian besar di Indonesia pasti akan menyebut 3 macam CMS yang memang sangat populer di negara kita, yaitu WordPress, Joomla dan Drupal. ya! memang 3 CMS itulah yang paling banyak digunakan di Indonesia bahkan dunia.

Baca Juga:  Mengganti Hasil Pencarian di WordPress Menggunakan Google Search

Ternyata jenis-jenis CMS ini banyak jumlahnya, bisa sampai ratusan sampai ribuan, berikut saya tampilkan Content Management System bagian 1 (25 CMS)

AdaptCMS

Dotclear

ATutor

b2evolution

BEdita

Blog:CMS

CMS Made Simple

concrete5

Drupal

DynPG

E107

Exponent CMS

eZ Publish

Frog CMS

Gamboo Web Suite

ImpressCMS

Joomla

Habari

KnowledgeTree

Lyceum

Mambo

MiaCMS

Midgard

MODx

Squiz

Kesemua CMS diatas dibangun menggunakan pahasa pemrograman PHP

Bersambung…

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al