10+ Free CSS3 Generator untuk Web Designer

Teknologi CSS3 perkembangannya memang selalu ditunggu-tunggu para CSS Ninja’s, banyak fitur-fitur baru yang ada di versi terbaru ini, sebut saja Rounded Corner, Shadow, Tranforms, dan yang paling mengundang perhatian adalah @font-face, dan masih banyak lagi fitur-fitur CSS3

Dari beberapa fitur CSS3 terbaru tersebut memang belum sepenuhnya menjamah ke semua Browser, dibutuhkan pengetahuan lebih untuk membuat fitur CSS3 tersebut berjalan di semua Browser.

[related_posts]

3D Ribbon Generator

Sejak adanya CSS3 rasanya kehidupan bercoding ria sekalin menarik sekali, coba lihat 3D Ribbon Generator ini, kita semakin dimudahkan dalam membuat sebuah ribbon yang tidak perlu repot-repot lagi membuat di photoshop, kita tinggal menggunakan generator ini & sudah siap digunakan, Ribbon yang dihasilkan semuanya menggunakan CSS3.

CSS3 Generator

CSS3 Generator yang satu ini bisa dibilang lengkap untuk fitur-fitur yang ada di CSS3, sebut saja Border Radius, Box Shadow, RGBA, @Font Face, Multiple Colomns, Box Resize, Box Sizing, Outline, Transitions, Transform, Selector & Gradients.

Modernizr

Modernizr adalah sebuah javascript library yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah-masalah CSS3 & HTML5 di semua Browser, ya kadang element CSS3/HTML5 tidak sama hasilnya jika dibuka dibeberapa Browser, Modernizr ini termasuk yang paling populer, sebut saja twitter, posterous, NFL, yang sudah menggunakan Modernizr di websitenya.

Font_dragr

Generator ini cukup bagus untuk kita coba, font_dragr ini memudahkan kita untuk mengetes custom font yang bisa dibaca di browser, kita tinggal drag font yang ingin kita test dan otomatis akan mengubah fontnya.

CSS3 Please!

Dengan Generator yang satu ini kita bisa melihat langsung fungsi-fungsi mana yang support dengan browser tertentu, kita tinggal copy kode-kode yang sudah ada disana & langsung kita pakai di website kita.

Baca Juga:  5 Free HTML5/CSS3 Responsive Website Template

CSS3 Gradient Generator

Kita tidak perlu lagi susah dalam membuat sebuah gambar gradasi & masih memikirkan bagaimana gambar gradasi jika di slicing, Anda cukup menggunakan generator ini dengan mudah, dan tentu saja siap dipakai, setelah kita memilih warna gradasinya, kita tinggal copy code CSS3 ke website kita.

CSS3 Sandbox

Tidak jauh beda dengan beberapa generator yang sudah ada, generator CSS3 ini punya beberapa fitur dari CSS3 yang bisa kita gunakan, Gradient, Tranforms, Shadows, CSS Text Stroke.

CSS3 Color Names

Dalam CSS3 kita tidak lagi hanya bisa mengunakan color/warna dengan format Hexadecimal seperti #0099ff tapi juga bisa menggunakan Percentage rgb(94.1%,96.9%,100%), Integer rgb(240,248,255). Untuk menentukan warna ternyata setiap browser itu beda-beda dalam membaca, disini disebutkan bahwa terdapat 174 color names dan 17 standard color name.

Button Maker

Generator yang satu ini hanya bisa membuat sebuah tombol menggunakan full CSS3, mulai dari box, rounded corner, shadow, text-shadow dan sebagainya.

Font Squirrel @Font-Face Kit Generator

@font-face Generator yang satu ini lumayan familiar dimata web developer, penggunaannya pun mudah, kita tinggal upload font dan nantinya font tersebut akan di generate untuk support @font-face. Tapi, saya coba menggunakan font yang aneh kemudian saya upload, waktu di dilocalhost berjalan sempurnya, tapi kemudian saya upload di online font tersebut tidak jalan, jadi hanya font-font tertentu saja yang bisa kebaca oleh @font-face ini.
Bonus.

CSS3 Watch

Berisi contoh element yang menggunakan CSS3, Anda akan berdecak kagum seakan tidak percaya bahwa ini dibuat menggunakan hanya CSS3 🙂

Komentar

comments

zulsdesign

Seorang Web Designer, Web Developer, Wordpress Development dan independen Blogger. Spesialisasi Personal Branding. Selalu haus akan ilmu tentang perkembangan dunia Web Design, Social Media, Online Marketing. Kadang-kadang juga berprofesi sebagai konsultan Website dadakan :)

grain storage instagram türk takipçi satın al